Senin, 01 Maret 2010

Today I Was Very Happy!!!! (19 januari 2010)

19 januari 2010
Tak bisa ku pejamkan mata ini….. rasa senang bercampur haru menyelimuti hatiku hari ini. bgaimana tidak anak-anak hamsterku yang berjumlah 6 ekok semalam masih belum membuka matanya. tapi beberapa menit yang lalu saya melihat mereka membuka mata mereka dan mulai berjalan-jalan mengelilingi kandang akuarium mereka yang berukuran 60x30x35 cm itu. Banyak mereka yang tidak takut dengan tangan raksasaku ini, memang ada beberapa dari mereka yang takut dan berteriak ketika tanganku kudekati dia.

Teringat awal pertama kali saya membeli hamster yang Cuma bermodalkan internet soal kehidupan dan cara perawatan mereka. Lucu…Lucu… sekali, seingat saya saya membeli dua ekor jantan tapi mungkin dulu masih belum tau bagaimana bedain jantan dan betina . ya saya percaya saja kalau itu dua-duanya jantan. Ternyata mereka sepasang yaitu jantan dan betina.

Malam petama kulalui dengan suara yang cukup berisik, butuh 1 minggu buat saya untuk terbiasa atas keributan mereka. Dulu Snip dan Snap begitu nama mereka yang saya berikan, mereka terlihat cukup akur dalam satu kandang. Masih teringat saya 2-3 hari sebelum snip melahirkan, snip berteriak seperti suara berantam. Tapi ketika saya bangun dan mengecek ternyata snip berteriak menahan rasa sakit dalam toilet yang saya sediakan. Merasa binggung karena jujur sampai saat itu saya berpikir kalau snip tidak hamil. Ketika malam kamis saya memutuskan untuk menginap dirumah teman untuk membuat tugas liburan yang belum tersentuh antara malam hari kamis sampai kamis (8/1) sore snip melahirkan ke 7 anaknya. Merasa sedikit kecewa karena saya tidak berada di sana, dan yang lucu saya tidak menyadari kalau snip sudah lahir. ternyata teman saya memberitahukan saya kalau itu ada anak hamster di toilet mereka. dengan segera saya mengangkat snap dan memindahkannya ke kandang yang lain, takut anak-anak mereka dimakan oleh induknya karena merasa terancam.

Karena waktu kuliah sudah dekat maka saya segera bergegas berangkat kuliah, membiarkan snip menjaga anak-anak mereka tepat hari ini adalah hari kesebelas umur anak-anak snip. dari 11 hari itulah saya merasakan peranan seorang wanita atau seorang ibu yang terus berusaha menjaga anak-anaknya dari ancaman yang ada. dimana ketika anak-anaknya tertidur pulas snip mencari makan untuk tubuhnya yang tiap hari menjaga anak-anaknya. dan setiap hari menyusui anak mereka, jarang sekali saya melihat snap tertidur, sebelumnya dia adalah ratu tidur yang cukup handal hahaha… yang bisa saya lakukan hanyalah memberi supplement, minuman dan makanan yang harus saya perhatikan setiap harinya. Thanks GOD sudah memberkati saya dan memberikan arti kehidupan yang sesunggunya kepada saya.

sekarang jadi binggung kira-kira enam ekor anak snap mau di beri nama apa ya???? any idea?????

Tidak ada komentar: