Sabtu, 13 Maret 2010

Arti Sahabat

Halo guys apa kabarnya hari ini? Senang sekali saya bisa membuat artikel lagi yang sangat menarik buat Anda bahkan buat diri saya sendiri. Masih ingat beberapa artikel yang lalu saya membahas tentang “Re-La-Si” Kali ini saya akan membahas lebih jauh tentang level 4 (Meja Makan) yaitu Sahabat kita. Saya menulis artikel setelah beberapa minggu lalu mendengarkan khotbah Pt.Kenny Goh di gereja JPCC.
Amsal 13:20 ”Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.”

Sahabat, apa itu sahabat? Siapakah sahabat Anda? Mungkin Anda langsung berpikir si A, si B, Si C dan lain sebagainya. Tapi sadarkah Anda kalau ada 2 jenis sahabat di dunia ini. Ya ada 2 jenis sahabat yaitu Original(Sejati) dan Palsu. Mungkin sekarang Anda bertanya-tanya bagaimana untuk membedakan mereka. Dalam kenyataan sahabat palsu adalah orang yang menerima kamu. Sedangkan sahabat sejati adalah bukan hanya orang yang menerima tapi juga mengasihi Anda.

Roma 15:7 “Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.”

Banyak orang berpikir kalau sahabat palsu itu tidak menjadi masalah besar dalam hidup mereka . itu adalah pemikiran yang salah besar. Karena sahabat palsu lebih berbahaya dari musuh. Seandainya Anda melihat musuh sedang memegang pisau dari jauh maka Anda bisa membuat pertahanan atau lebih waspada. Sedangkan sahabat palsu sudah duduk satu meja dengan Anda. Pasti lebih gampang buat mereka menyerang Anda, karena Anda sudah terbuka untuk mereka dimeja makan.

Amsal 27:5 “Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.”
Amsal 27:6 “Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah.”

Sebenarnya definisi sahabat sejati adalah seseorang yang lebih mementingkan sahabat dari pada persahabatanya. Sahabat sejati akan memberikan peringatan bahkan “pukulan” keras kepada jika Anda melakukan sesuatu yang salah. Mereka tidak peduli apakah hubungan persahabatan Anda bertahan atau tidak tapi yang terpenting buat mereka adalah Anda tidak jatuh kejalan yang salah. Sering sekali kita kalau kita mendapat “pukulan” dari sahabat sejati kita. Kita malah menuduh mereka sebagai sahabat palsu kita. Padahal sahabat sejati adalah seseorang yang lebih mementingkan sahabat dari pada persahabatanya.
Sahabat palsu adalah seseorang yang lebih mementingkan persahabatannya dari pada sahabatnya. Sering sekali kita merasa lebih baik tidak mengurusi masalah sahabat kita. Karena takut di bilang ikut campur dan takut persahabatan Anda retak. HA-HA-HA kalau Anda berpikir seperti itu maka secara otomatis Anda adalah sahabat palsu. Banyak sekali sahabat-sahabat kita sering white lie. Berbohong demi kebaikan persahabatan. Sering sekali kita memuji teman-teman yang melakukan hal yang salah. Contoh dari cara berpakaian, bertutur kata, mencat rambut mereka, atau bergaya seperti preman. Sebenarnya mereka membutuhkan masukan yang benar. Karena masa remaja seperti kepompong yang sedang membentuk karakter mereka, mereka mencari-cari jati diri mereka. Ingat dari kempompong menjadi kupu-kupu adalah salah satu proses yang sangat penting. Beri masukan-masukan positif buat mereka supaya mereka bisa menjadi kupu-kupu yang indah.

Tapi ada berita gembira buat Anda yaitu sudah ada seorang Sahabat Sejati yang mati untuk Anda yaitu Yesus Kristus.
Yohanes 15:13Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Buat Anda yang mungkin membaca artikel ini dan mengingatkan Anda pada sahabat sejati yang memberikan teguran tapi Anda malah meninggalkannya atau sahabat Anda yang berbuat salah tapi Anda biarkan begitu saja. Sekarang saatnya untuk meminta MAAF, saya yakin mereka akan mengerti dan menerima Anda kembali. Dan jangan ragu untuk menegur mereka yang salah, karena semua orang pasti berbuat salah. Yang mereka butuhkan bukan penghinaan atas kesalahan mereka, tapi mereka membutuhkan solusi atas kesalahan mereka. Good Luck my friends and God Bless You.

N.B: semua artikel saya buat bisa Anda baca atau share di www.cupid-devil.blogspot.com . dapatkan artikel up to date disana. Tapi saya juga akan tetap posting di notes fb saya juga. Terima kasih atas perhatiannya and GBU

sumber: Pt.Kenny Goh
Ditulis kembali oleh Cupid Devil

Tidak ada komentar: